Refreshing Ke Cibodas Menikmati Keindahan Kebun Raya dan Nyobaian Jadi Joki Kuda

Keindahan Taman Bunga dan Nyobaian Jadi Joki Kuda

Pada hari sabtu 23 November 2019, RT. 11 RW. 014 Pisangan Timur, tempat tinggalku mengadakan acara Family Gathering bersama  warganya. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan keakraban sesama warga dan menurumbuhkan rasa kebersamaan. Acara kali ini memilih lokasi tempat wisata Kebon Raya Cibodas yang beralamat Jl. Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253. 
Kamipun sekeluarga ikut dalam acara Family Gathering tersebut. Disamping berpartisipasi di acara RT juga untuk refresing otak untuk menghilangkan kebosanan kerja. 
Kami berangkat dengan menggunakan angkutan Bus Pariwisata Blue Bird. Dalam rombongan itu ada 2 bus yang di gunakan. Kami bersama rombongan di bus 2.
Jam 05.45 kami sudah siap menuju tempat perkumpulan yaitu di Depan Rumah sakit Persahabatan. Pukul 07 Wib mulai berangkat dari Rawamangun dan sampai kira-kira Jam 11.00 Wib. Perjalanan ke Kebon Raya Cibodas selama lebih kurang 5 jam karena ada kemacetan di daerah Puncak sehubungan hari libur di berlakukan buka tutup jalan.
Sebelum Keberangkatan


Pintu Masuk Utama Kebun Raya Cibodas
Ngantri di Loket Pembelian Tiket Masuk.

Denah Lokasi Kebun Raya Cibodas
Lapangan Rumput yang luas untuk santai bersama rombongan dan juga bisa untuk kegiatan lain seperti manasik haji. Kebetulan saat kami di sana ada rombongan anak-anak sekolah yang lagi latihan manasik haji.
Pemandangan Alam Terbuka dengan suasana yang dingin.


Pemandangan Alam yang segar suasana pegunungan.
Air terjun mini, tempat bermain anak-anak maupun orang dewasa.






Lokasi pemandian air terjun mini, yang airnya dingin

















Naik kuda 




 Pusat Oleh-oleh Kebun Raya Cibodas


Sebagai buah tangan dari Cibodas beli oleh-oleh dulu.

Postingan Populer