Bersantai Ria di Pantai Senggigi | Peta Lokasi Pantai Senggigi | Pesona Alam Pantai Senggigi | Beraktifitas di Pantai Senggigi | Berenang dan Berendam


Rekreasi atau Wisata sebagai solusi untuk penyegaran pikiran yang penuh dengan berbagai problema kehidupan. 

Banyak alasan orang untuk melakukan Rekreasi, ada yang mengatakan untuk menenangkan pikiran, menghilangkan kegalauan dan lain sebagainya. Kadang kala kita lelah dengan rutinitas sehari-hari. Bosan dengan pemandangan yang itu-itu saja. Alangkah lebih baik sekali-kali melakukan Rekreasi untuk membuang  rasa jenuh, capek dengan kegiatan rutinitas yang padat.


Senggigi (Lombok)
Salah satu Tempat Rekreasi adalah Pantai Senggigi yang merupakan tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Memasuki area pantai Senggigi, wisatawan serta merta disapa oleh lembutnya angin semilir yang menenangkan. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.

Pantai Senggigi, termasuk dalam salah satu pantai yang berlokasi di pulau Lombok ini banyak juga di kunjungi oleh para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan dari manca negara.

Di Pantai Senggigi ini banyak menyimpan salah satu lanskap pemandangan pantai yang terbagus di Indonesia, sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjungnya.

Keberadaan Pantai Senggigi yang strategis dan termasuk dalam salah satu spot wisata yang paling banyak pengunjungnya di Lombok. Oleh karena itu, daerah sekitarnya pun mendapat perhatian khusus dari pemerintah setempat, lebih khusus dalam bidang pembangunan.

Di samping itu juga tersedia beberapa hotel untuk menginap yang harganya bisa di pilih menyesuai anggaran. Yang tak kalah serunya lagi yaitu tersedianya fasilitas tempat berolahraga, berbelanja, kuliner, han out dan masih banyak lagi yang lainnya.

Peta Lokasi Pantai Senggigi


Lokasi dari pantai ini yaitu di Jl. Raya Senggigi KM 6-7 Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dari Bandara Internasional Lombok ke Pantai Senggigi berjarak lebih kurang 17 km, dan jika menggunakan mobil maka Anda akan sampai dalam waktu 30 menit. Faktor inilah yang membuat para pelancong senang berkunjung ke pantai ini.

Pesona Alam Pantai Senggigi


Keindahan Pesona alam dari Pantai Senggigi Lombok memang tak bisa dinafikan lagi. Kawasan yang berada di kawasan pantai-pantai berteluk yang terdapat garis pantai yang lumayan panjang. Pantai-Pantai di sekitar Pantai Senggigi juga memiliki keindah serta karakter yang berbeda-beda. Diantaranya yaitu Pantai Batulayar, Pantai Batu Bolong.
Semua keindahan tersebut dapat anda nikmati pada saat berkunjung di Kawasan Pantai Senggigi Lombok Barat.

Beraktifitas di Pantai Senggigi


Pada saat matahari terbit, sinarnya yang perlahan menyeruak menyembul di balik perbukitan akan menyapa siapa saja yang berada di hadapannya. Jernihnya air laut dan pasir pantai yang memantulkan kilauan cahaya terlihat begitu elok dan menarik hati siapapun yang memandang. Lautnya yang tenang, pesisir yang indah bagaikan permata, segala pesona ini akan membius siapa saja yang memandangnya.

Tak ada salahnya juga menengok : Taman Impian Jaya Ancol Tempat Rekreasi Populer Di Jakarta

Bersantai dan Piknik


Dengan garis pantai yang panjang, pasirnya yang bersih menjadi tempat yang cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan laun yang mungkin jarang di dinikmati di tempat lain terlebih bagi anda yang tinggal di perkotaan. Pada beberapa titik juga terdapat pohon-pohon yang rindang. Tentu saja tempat ini sesuai bagi yang piknik bersama keluarga. Namun sekali-kali janganlah meninggalkan sampah bekas makanan yang bisa merusak dan mengotori pantai.

Berenang dan Berendam


Bentuk pantai yang seperti teluk, air lautnya yang cukup tenang dengan ayunan ombanya yang santai menjadikan pantai senggigi jadi sangat cocok untuk berendang dan berendam bagi pengunjungnya. Yang tak kalah serunya sambil bermain air di pinggir pantai. Walaupun tergolong aman untuk berendang, namun para wisatawan di anjurkan untuk tetap berhati-hati jangan sampai melewati batas yang sudah di tentukan.

Snorkeling


Pemandangan bawah laut yang mempesona di samping pantai yang menawan, ternyata Pantai Senggigi terdapat juga pemandangan bawah laut yang bagus. Agar bisa menikmati pesona bawah laut pantai senggigi, para pengunjung bisa menyewa peralatan selam yang sudah disediakan oleh para jasa penyelaman yang berada di sekitar lokasi pantai.

Berselancar dan Bermain Kano


Buat pengunjung yang ingin menguji adrenalinnya, bisa berselancar dan menaiki kano. Alat inipun juga bisa disewa pada penyedia jasa di sekitar pantai. Gulungan ombak nan indah dan menantang di beberapa lokasi dapat di nikmati oleh para peselancar.

Memancing


Bagi Anda yang hobi mancing, bisa juga di lakukan di Pantai Senggigi. Aktivitas seru yang satu ini memang sudah lama menjadi kegiatan yang banyak di sukai oleh masyarakat luas, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, rakyat jelata hingga pengusaha menggemari aktivitas mancing ini. Nah, di pantai Senggi ini terdapat beberapa spot yang cocok untuk memancing baik di sekitar pantai hingga di tengah laut. Peralatan untuk mancing juga bisa di sewa di sini.

Saat yang tepat untuk mancing di pantai Sengigi adalah ketika hari mulai senja. Saat itulah momen yang tepat bagi para pengunjung untuk menikmati kemilau cahaya senja di pinggir pantai. Pemandangan Gunung Agung Bali yang kokoh dengan gradasi langit senja yang sayang untuk di lewatkan.

Penginapan dan Hotel


Di Sekitar Pantai senggigi juga terdapat berbagai tempat penginapan dan hotel yang berfasilitas pendukung yang dapat di pilih oleh para wisatawan. Harga yang bervariasi, tergantun fasilitas yang di tawarkan.

Wisata Kuliner


Dengan berkunjung ke Pantai Senggigi Anda juga bisa menikmati makanan khas lombok yang super ajib. Karena di sekitar Pantai terdapat banyak restoran dan warung-warung yang menawarkan berbagai macam masakan khas lombok. Seperti ayam taliwang, plecing kangkung, sate bulayak dan lain sebagainya.

Nah cukup sekian ulasan mengenai Pantai Senggigi yang bisa kami bagikan untuk Anda yang pengen berwisata. Adapun artikel ini admin kutip dari situsnya https://firstlomboktour.com.

Postingan Populer