Bandara Yang Menakjubkan, Ice Runway, Juancho E. Yrausquin Airport, Greystone Airport,

Bandara-Bandara Menakjubkan


The Independent, harian terkenal di Inggris, tahun lalu menurunkan laporan tentang bandara-bandara di belahan dunia yang dianggap menakjubkan. Setidaknya Indy, nama terkenal dari harian Inggris itu, menyebut ada 11 bandara yang unik. Tiga di antara bandara menakjubkan itu adalah:

1.  Ice Runway, Antartika
Bandara di dekat McMurdo Sound ini berada di laut. Apa yang menakjubkan. Ternyata, runway tak lain adalah es sehingga hanya bisa digunakan beberapa bulan saja dalam setahun. Keunikan bandara ini tentu karena mendaratkan pesawat di landasan es tak sama dengan di beton.
Ice Runway, Antartika
Ice Runway, Antartika

2. Juancho E. Yrausquin Airport, Saba

Lokasi Bandara Juancho E. Yrausquin ada di Pulau Saba, wilayah Karibia yang berada di bawah kekuasaan Belanda. Luas total Pulau Saba hanya 13 kilometer persegi, yang tak lain merupakan sebuah gunung api. Panjang landasan bandara ini hanya sekitar 400 meter sehingga menjadi yang terkecil di dunia.

Juancho E. Yrausquin Airport, Saba

Juancho E. Yrausquin Airport, Saba

3. Greystone Airport, Florida

Pernah dengar actor terkenal John Travolta? Inilah bandara' miliknya, bukanlah bandara komersial. Ia dikenal sebagai actor yang punya sertifikat sebagai penerbang pesawat berbadan lebar. Apron bandara ini menempel dengan mansin mewah John Travolta sehingga ia bisa memarkir langsung pesawatnya menempel dengan rum.
Greystone Airport, Florida

Postingan Populer