Tempat Rekreasi, Wisata Bogor, Taman Rekreasi Matahari, Wisata Gunung Mas, Taman Safari Indonesia

Tempat Rekreasi di Daerah Bogor Jangan Sampai Ketinggalan


Untuk mengisi liburan Anda pada akhir pekan, yang sebelumnya diuraikan tentang Tempat Rekreasi di Jakarta,sekarang inilah Tempat rekreasi yang ada di daerah bogor sebagai alternatif untuk memulihkan fikiran yang jenuh selama rutinitas kerja sehari-hari. Di Bogor terdapat berbagai jenis tempat wisata yang menarik minat banyak pengunjung baik wisatawan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia terlebih lagi bagi warga yang tinggal di Jakarta. Bogor menawarkan untuk Anda bermacam-macam pengalaman wisata alam yang indah, menarik dan aneka hiburan serta permainan untuk anak yang membuat anda bergembira bersama keluarga.

Sebelum di paparkan lebih lanjut tentang tempat rekreasi di bogor, alangkah baiknya diketahui terlebih dahulu mengenai Sekilas Wisata Bogor. Jika di tinjau dari lokasinya, boleh di katakan dekat dari ibukota negara, maka banyak pengunjung yang datang dari wilayah Jakarta serta wilayah di sekitarnya Bogor  umumnya berlibur atau berwisata ke Bogor ini, terutama di pada akhir pekan dan hari-hari libur nasional lainnya.

Wilayah Bogor termasuk sebuah daerah geografis yang secara administratif dibagi dalam kotamadya dan kabupaten serta termasuk dalam teritorial pemerintahan propinsi Jawa Barat, banyak terdapat tempat wisata di Bogor ini yang menawarkan kenyamanan berekreasi tanpa mengeluarkan biaya yang besar.

Tempat Wisata Yang Populer di Daerah Bogor


Kawasan Puncak

Wisata Puncak Bogor merupakan salah satu objek wisata yang favorit bagi warga Jakarta untuk menghabiskan masa libur mereka. Tak jarang, trafik lalu lintas dari Jakarta menuju Puncak Bogor sering penuh dengan mobil yang berplat nomor polisi B.

Tempat rekreasi Puncak ini menawarkan wisata alam yang yang indah serta memikat, dan tidak memerlukan biaya yang mahal untuk bisa menikmati hari santai Anda di Puncak. Dilihat dari segi geografis, kawasan Puncak berada di wilayah gunung-gunung yang membentang diantara Kabupaten Bogor dan Cianjur.

Iklim pegunungan yang dingin serta udaranya bersih, pemandangan alam yang menghijau menyegarkan, serta panorama alam yang indah membuat reputasi Puncak begitu terkenal di antara para wisatawan. Banyaknya fasilitas untuk publik, seperti villa, hotel, cafe, restoran tersedia dengan lengkap di Puncak. Tidak hanya itu, ada banyak sekali villa sebagai tempat istirahat yang disewakan kepada para wisatawan. Harganyapun bervariasi mulai dari kelas menengah sampai dengan kelas atas. Anda tinggal pilih sesuai dengan ketersediaan budget yang ada.

Menikmati suasana alam Puncak yang indah serta menyegarkan selama beberapa hari akan membuat fikiran kembali rileks. Bagi warga Jakarta, hal ini merupakan daya tarik yang utama untuk datang serta menginap di Puncak Bogor, terlebih pada akhir pekan. Jika Anda  menginginkan sedikit agak jauh, Anda bisa pergi ke Lembang di daerah Bandung untuk bersantai.

Tempat Rekreasi Selain Puncak di Bogor.

Untuk melengkapi hari libur Anda di Bogor masih ada yang bisa dikunjungi, berikut ini merupakan ringkasan dari tempat wisata yang di Bogor yang termasuk dalam kategori populer di kalangan wisatawan,  baik domestik maupun dari mancanegara.

Taman Rekreasi Matahari
Sebuah Taman Wisata Matahari yang terletak di Jalan Raya Puncak Km. 77 Bogor. Di taman ini, Anda bisa menyewa villa. Juga tersedia lengkap dengan fasilitas liburan, seperti kolam renang, aneka wisata air, wisata sungai, mini boat, paddle boat, bumper boat, mobil-mobilan serta motor safari,  Disamping itu ada ATV off road, sebagai arena untuk bermain anak-anak Anda..


Taman Rekreasi Matahari


Agro Wisata Gunung Mas

Buat Anda yang suka menikmati hamparan hijau dengan pemandangan tanaman teh yang ada di Puncak, inilah tempat yang wajib Anda kunjungi. Sebuah Hamparan yang hijau dari kebun teh dengan beberapa orang pemetik daun teh menciptakan pemandangan di salah satu Tempat Rekreasi Puncak ini memperlihatkan indahnya Puncak.

Umumnya, para pemetik daun teh di sini terdiri dari satu grup dengan jumlah sekitar 15 hingga 20 orang. Banyak dari pengunjung yang tidak ketinggalan untuk mengabadikan momen-momen indah dengan latar belakang hamparan hijau kebun teh serta aktivitas para pemetik daun teh.

Agro Wisata Gunung Mas


Taman Safari Indonesia

Jarang yang tak kenal dengan tempat rekreasi yang satu Ini. Taman Safari Indonesia merupakan salah satu objek wisata yang ada di Bogor yang populer terletak di Jalan Raya Taman Safari, Cisarua Puncak. Tempat rekreasi menarik di Bogor ini merupakan salah satu tujuan wisata keluarga favorit,  yang mana banyak diantara pengunjung datang dengan membawa anak mereka untuk menikmati pemandangan binatang-binatang yang dilepaskan di alam bebas. Disini yang dikurung adalah para wisatawan dan binatangnya yang menjadi penonton. Asyik kan??


Taman Safari Indonesia memiliki berbagai jenis satwa. Dan juga di tempat ini Anda akan menemukan berbagai wahana yang memikat, seperti safari park, pertunjukan animal education, taman burung, babby zoo, kincir raksasa, menunggang gajah dan kuda, caravan, serta wild-wild west.

Di babby zoo, Anda bisa mengabadikannya dengan berfoto ria bersama dengan macan tutul, harimau putih, orang utan, serta aneka ragam satwa lainnya. Disamping itu, Anda bisa mengambil wahana Elephant Adventure di taman ini.. Anda bisa menunggang gajah untuk mengelilingi kawasan Taman Safari Indonesia selama lebih kurang satu jam. Alangkah seru rasanya. menunggang gajah dan Anda tidak usah khawatir, karena ada pawang gajah yang turut mendampingi Anda saat menungganginya.

Menunggangi Gajah

Nah cuku sekian dulu informasi tentang Tempat Rekreasi di Bogor Patut dikunjungi. Semoga bisa menambah jadwal liburan anda berikutnya. Terima kasih sudah membaca.

Postingan Populer