Foto dan Cerita Dari Petualang Alam

Inilah cerita-cerita dari pada petualang alam nusantara bahkan sampai mancanegara yang mengisahkan ceritanya dalam bentuk foto-foto perjalanan mereka.

Nyawa Sabana Bromo


Gunung Bromo adalah magnet pariwisata di Jawa Timur. "Saya menghentikan laju kendaraan untuk mengabadikan momen ini," Kata Aries.

"Menggunakan mode manual pada kamera, saya mendapat exposure yang sesuai meskipun  perbedaan  antara shadow dan highlight cukup tinggi. Saya menggunakan F/11 agar seluruh area pada foto terlihat tajam," Sambung Aries. 

Kehadiran dua orang berkuda membuat Bromo semakin bernyawa. Seringkali kita lupa untuk mengaitkan manusia dan alam dalam setiap foto perjalanan. Padahal dua-duanya saling memberi hidup pada foto," Ujar Yunaidi, staf foto Grafer. 

Gunung Bromo


LOKA INDONESIA DARI ANGKASA

By : Barry Kusuma

Candi Budha


Pasir Busung, Siantan
Kapal membawa para wisatawan merapat di Pasir Busung, Siantan Timur, Anambas, Kepulauan Riau. Terumbu Karang Nan Indah mengelilingi gosong dengan pasir putih dan lembut. Gosong ini hanya sejumput pesona dari gugusan pulau yang berlokasi di Laut Tiongkok Selatan.

Indonesia adalah berkah. Terbentang dari Sabang hingga merauke. Mianggas hingga Rote, Negeri ini memiliki pesona alam, budaya, peninggalan bersejarah, dan keramahan masyarakat yang telah mengundang decak kagum masyarakat dunia.

Indonesia adalah satu negara dengan garis pantai dan pulau terbanyak di planet ini. Terbentang dari sisi barat hingga sisi timur Indonesia, masyarakat hidup berdampingan dengan gunung api yang tak dianggap sebagai ancaman. Melihat Indonesia dari angkasa memberikan perspektif berbeda dalam karya fotografi. Kita semakin yakin bahwa pesona Indonesia tak pernah habis untuk dinikmati baik dari dalam laut, daratan, bahkan hingga dari udara.

Kampung Adat Tololela
 Kampung Adat Tololea di Kecamatan Jerebuu, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur. Rumah Tradisional yang terletak di lereng Gunung Inerie berbahan dasar kayu dengan atap terbuat dari ilalalng.


Pantai Koka di Sikka
Keindahan Pantai Koka di Sikka, Flores, Tanjung yang terletak di dua bibir pantai menambah kesempurnaan tempat ini.

Pulau Tailana
 Sempat terdampak gempa Nias tahun 2005, Pulau Tailana yang terletak di Kepulauan Banyak, Aceh Singkil perlahan bangkit menjadi destinasi bahari andalan di pesisir barat Pulau Sumatera.
Kawah Aktif Gunung Bromo
Kawah Aktif Gunung Bromo mengeluarkan kepulan asap putih. Di Kejauhan, Gunung Semeru terlihat tinggi menjulang. Kawasan ini merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.
Telaga Enfote
Telaga Enfote di Sentani, Jayapura yang jika dilihat dari udara menyerupai simbol hati, hamparan perbukitan hijau nan indah mengelilingi telaga ini.

Batu Sindu
Batu nan Besar berjejer indah di Batu Sindu, di bagian timur Pulau Natuta, Kepulauan Riau.

Nah demikian bidikan lensa dari foto grapher yang diambil dari udara. Merupakan sebagian kecil dari keindahan alam yang tersebar di seluruh bumi persada Indonesia.

Postingan Populer